Latest Updates
Loading...

Featured Post

Novel Tales of Demons and Gods 13 Bahasa Indonesia

« Chapter Sebelumnya Daftar Isi Chapter Selanjutnya » Novel Tales of Demons and Gods 13 Bahasa Indonesia Tales Of Demons And...

Novel Tales of Demons and Gods 488 Bahasa Indonesia

Novel Tales of Demons and Gods 488 Bahasa Indonesia

[Admin Note : Jangan lupa share + langsung komen (kritik saran). Selamat Membaca ^-^]

Tales of Demons and Gods 488 – Kebangkitan

"Kalian siapa?" Patriark Scarlet Python gemetar. Dia tak pernah berharap sekelompok ahli manusia di Ranah Dao of Dragon tiba-tiba muncul di Dunia Kecil.

Dunia Kecil hanya satu bagian kecil dari ratusan semesta (dunia). Tak ada ahli terkuat di dunia ini yang mencapai Ranah Heavenly Fate. Selain mengirim beberapa murid ke Dunia Kecil setiap tahun, Enam Sekte Ilahi jarang memperhatikannya.

Mengapa mereka mengirim sekelompok ahli seperti itu?

"Posisi apa yang kau miliki di Sekte Dewa Iblis?" Nie Li bertanya kepada Patriarch Scarlet Python.

"Yang Mahakuasa, aku hanya seorang penjaga. Sekte Dewa Iblis mengirimku untuk mengawasi Dunia Kecil. Aku biasanya tidak ditempatkan di Dunia Kecil. Hanya ketika segel ke Dunia Kecil tiba-tiba terbuka, aku datang ke sini. Yang Mahakuasa, tolong maafkan kesalahan saya," Patriark Scarlet Python berkata dengan gemetar, takut bahwa kesalahan apapun yang ia lakukan akan mengakibatkan Nie Li melenyapkannya.

"Hanya penjaga gerbang berani menjadi begitu sombong di Dunia Kecil kami?" Lu Piao mendengus. Meskipun komentarnya tidak keras, itu seperti petir yang melanda hati Patriark Scarlet Python, menyebabkan dia batuk darah.

Para ahli di Ranah Dao of Dragon benar-benar keberadaan yang tak terkalahkan.

Nie Li mendengus saat niat kuat menyelimuti Patriarch Scarlet Python.

"Yang Mahakuasa, tolong selamatkan hidup saya ... Tolong ampuni saya!" Patriark Scarlet Python meratap.

"Aku tak akan membunuhmu hari ini, tetapi kau telah mengepung keluargaku dengan binatang iblis. Tak akan ada yang melupakannya!" Nie Li berkata dengan suara berat. "Selanjutnya, aku akan mengekstrak ingatan jiwamu dari tubuhmu."

"Ah!" Patriark Scarlet Python meratap. Dia melihat gumpalan jiwa purba ditarik keluar dari tubuhnya saat mereka diserap oleh tubuh Nie Li.

"Nie Li, apa yang terkandung dalam ingatan jiwa purba itu?" Du Ze bertanya dengan rasa ingin tahu.

Xiao Ning'er, Ye Ziyun, dan yang lainnya juga memandang Nie Li. Mereka belum pernah mendengar ingatan jiwa purba.

"Kita semua memiliki ingatan yang tersimpan dalam jiwa purba kita. Setelah ingatan itu diekstraksi, kita akan melupakan semua yang telah terjadi di masa lalu! Selanjutnya, aku bisa tahu semua yang diketahui," Nie Li menjelaskan. "Pada saat yang sama, aku dapat mengambil bentuknya, mencegah Sekte Dewa Iblis mengidentifikasiku."

"Aku mengerti. Jadi ini adalah efek dari ekstraksi ingatan jiwa purba. Lalu, bukankah kita bisa mengetahui segala sesuatu tentang Sekte Dewa Iblis jika kita menangkap salah satu ahlinya?" Lu Piao bertanya dengan terkejut.

"Jika kau ingin mengekstraksi kenangan jiwa purba seseorang, kau harus setidaknya tiga tingkat lebih kuat dari mereka," kata Nie Li. "Antek-antek biasa seperti Patriark Scarlet Python tak akan mengetahui terlalu banyak informasi yang berguna."

"Aku mengerti, Nie Li, apakah kau berencana untuk mengubah bentukmu menjadi dia dan menyusup ke Sekte Dewa Iblis?"

"Benar." Nie Li mengangguk dan berkata, "Aku ingin memasuki Sekte Dewa Iblis sehingga aku bisa mendapatkan informasi yang aku inginkan."

"Tapi terlalu berbahaya untuk menyusup ke Sekte Dewa Iblis," kata Xiao Ning'er dengan cemas, "Bagaimana jika kau ketahuan?"

"Itu benar. Ada banyak ahli di Sekte Dewa Iblis, dan beberapa dari mereka mungkin tahu Patriark Scarlet Python ..." Kata Ye Ziyun cemas.

"Tidak apa-apa. Aku punya ingatannya, dan auraku akan sama dengan ingatannya. Kurasa bahkan orang tuanya tak bisa mengatakannya. Tak ada yang akan bisa melihat penyamaranku," kata Nie Li dengan senyum percaya diri.

"Nie Li, apakah kau pikir Patriarch Scarlet Python memiliki seorang istri? Dia bahkan mungkin memiliki sekelompok iblis di rumah. Jika kau harus berurusan dengan mereka semua, tidakkah kau akan mati karena kelelahan?" Lu Piao menyindir.

"Lu Piao, apa yang ada di pikiranmu?" Xiao Xue memukulnya dengan keras.

"Aku tidak! Aku hanya khawatir Nie Li akan dalam bahaya!" Lu Piao berkata dengan senyum sedih.

"Huh." Xiao Xue mendengus.

Nie Li tak bisa menahan senyum. "Jangan khawatir, semuanya. Jika aku dikenali, aku punya banyak cara untuk melarikan diri. Tak peduli apa, itu tak akan menjadi masalah untuk melarikan diri."

"Aku percaya tak ada yang bisa menghentikan Nie Li begitu pikirannya memutuskan untuk pergi," kata Lu Piao segera.

Xiao Ning'er dan Ye Ziyun merasa lega setelah beberapa pemikiran.

"Selanjutnya, aku punya beberapa hal untuk diselesaikan." Nie Li tersenyum misterius. Dia menatap Ye Ziyun dengan kelembutan di matanya. "Aku akhirnya bisa melakukan apa yang aku janjikan padamu."

Tubuh Ye Ziyun bergetar saat dia menatapnya, matanya dipenuhi air mata.

"Aku akan menghabiskan beberapa hari di sini untuk menghidupkan kembali ayah mertuaku. Duan Jian, kau dapat menangani masalahmu selama periode waktu ini."

Duan Jian sedikit terkejut ketika kilatan dingin melintas di matanya. Dia kemudian berbalik untuk melihat Nie Li dan berbicara dengan suara tercekat. "Terima kasih telah memberi saya kesempatan ini untuk membalas orang tua saya, Tuan."

"Baiklah, silakan. Dengan kekuatanmu saat ini, tidak ada orang di Alam Penjara Abyss yang bisa menghentikanmu," kata Nie Li dengan anggukan.

"Mengerti." Duan Jian melebarkan sayapnya dan terbang. Dengan deru, aliran cahaya melesat melintasi langit. Setelah itu, dia bisa memasuki Alam Penjara Abyss melalui array.

"Menghidupakanya? Apakah itu benar-benar mungkin?" Ye Mo menatap Nie Li, tampak terharu.

"Benar, selama ada air dari Mata Air Kehidupan, dan aku sudah mendapatkannya. Selain itu, kita masih memiliki jiwa Ayah mertua. Sayangnya, hanya ada satu set, jika tidak, kita dapat menghidupkan kembali lebih banyak orang," Nie Li mengangguk dan berkata dengan sungguh-sungguh.

Air mata langsung menggenang di mata Ye Mo.

Dia merindukan putranya yang telah meninggal selama ini. Dia dipenuhi dengan penyesalan yang sangat besar, berharap bahwa dialah yang telah mati sebagai penggantinya. Jadi bagaimana mungkin dia tidak senang mendengar bahwa putranya dapat dihidupkan kembali?

"Kakek, jika Nie Li mengatakan itu bisa dilakukan, dia pasti akan melakukannya." Mata Ye Ziyun masih dipenuhi air mata, tetapi nadanya tegas.

Melihat Ye Mo yang kuyu, Nie Li tak bisa menahan perasaan emosional. Dia mengangguk dengan percaya diri dan berkata, "Kakek, percayalah padaku. Aku bisa melakukannya."

"Baiklah." Ye Mo mengangguk dengan sungguh-sungguh.


Kalau mau mencopy terjemahan ini silahkan cantumkan sumbernya. Jangan copas tanpa ada sumbernya, hargailah para penerjemah.

Leluhur Pendiri Ye Yan tertawa keras dan berkata, "Bagus, sangat bagus. Sangat menyenangkan bahwa si bocah, Ye Zong, bisa hidup kembali."

"Leluhur Pendiri Ye Yan, aku akan menggunakan Mata Air Kehidupan ini untuk Ayah mertua terlebih dahulu. Aku akan mencoba menemukan lebih banyak untukmu di masa depan," kata Nie Li dengan nada meminta maaf sambil menatap Ye Yan.

"Hahaha, Nak, aku sangat senang bahwa kau masih memiliki aku di pikiranmu. Namun, aku sudah terbiasa dengan tubuh ini. Bukan hal yang buruk menjadi Boneka Jiwa. Tidak masalah ketika aku dihidupkan kembali. Pertama, hidupkan kembali Ye Zong dulu" kata Ye Yan sambil tertawa keras.

"Baiklah." Nie Li mengangguk.

     Yang ingin memberi donasi silahkan klik di bawah ini, supaya bisa membantu blog ini agar terus update.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

     Maaf atas ketidaknyamannya saat membaca, karena ini perdana saya dalam menerjemahkan secara manual novel Tales of Demons and Gods Bahasa Indonesia.
    Cukup sampai disini dulu postingan saya apabila ada kata yang salah itu dari saya karena kebenaran hanya milik Allah SWT saja. mohon diberi kritik dan saran. Terimakasih telah membaca ^__^.

20 komentar:

  1. Maafkan admin karena telat updatenya. Banyak kerjaan di dunia nyata. Jadi Lupa ngecek kalau sudah ada update.
    Sekali lagi mohon maaf bagi para pembaca yang sudah nungguin ini.
    😭😭😭🙏🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantep deh... kdang baca2 chapter lain... 🤭🤭

      Hapus
    2. Gpp min, good job ditunggu episode selanjutnya min mantap 👍

      Hapus
    3. Tks min.. Sehat selalu, semoga penyakit sll menjauhimu min..

      Hapus
    4. tak apa min yang penting para pembaca pada BAHAGIA..

      Hapus
  2. Thx min... Sehat selalu min..

    BalasHapus
  3. ditunggu update selanjutnya min... semangat..

    BalasHapus
  4. Duan jian knp mau balas dendam ke Abyss lagi? Bukannya udah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bukan balas dendam gan, soalnya si Duan Jian sudah disuruh melupakan balas dendamnya, karena bisa menghalangi kultivasi.
      Tapi saya juga nggak tahu, Duan Jian mau apa ke Abyss lagi, kemungkinannya sih menyatukan semua keluarga disana terus dibawa ke dunia utama, Reruntuhan Dunia Naga, tempat 6 sekte ilahi itu.

      Hapus
    2. Bukannya di chapter2 sebelumnya Ye Mo uda ke Abyss buat ngajak seluruh penghuninya pindah ke kota glory ya min..
      Saat Nie Li dkk kembali ke Alam Nether buat ikut ujian..

      Hapus
    3. Udah di lakukan sm Ye Mo kan?

      Hapus
    4. " terimakasih telah memberi saya kesempatan untuk membalas orang tua saya " .. penduduk di abyss mmng sudah di bawa oleh ye mo.. tapi kan patriach sayap perak masih hidup.. bahkan ni lie berstatment " dengan kekuatanmu saat ini tak ada yg bisa menghentikanmu" dendam harus di balaskan

      Hapus
  5. Iya sih, tapi kalau dari novelnya, nggak ada cerita "Ye Mo telah kembali dari Alam Penjara Abyss untuk membawa semua keluarga disana" Itu kan nggak ada
    Beda dengan manusia dari air mata hitam, saat ketemu Dewi Yu Yan. Itu kan ada "Semua keluarga Puncak Dataran Surgawi pindah ke kota Glory dan disambut hangat oleh Raja Kota".
    Kalau menurutku sih itu
    Juga sebulan setelah itu si Ye Zhong malah mati ditangan Raja Iblis, Akhirnya posisi Raja Kota diambil kembali oleh Ye Mo.
    Jadi nggak ada waktu buat kesana si Ye Mo nya.

    BalasHapus
  6. Mantap,blogg tl ln yg kata" ya sangat mudah di pahami,sukses terus buat admin ya,klo bisa sih min di tambah juga novel" lainnya yg ga kalah seru sama TDG,kalau boleh request sih legendary moonlight sculptor min

    BalasHapus
  7. Mantap banget min, terjemahan nya enak dibaca 😁 sry nih komen diakhir, abis maraton disini, wkwk, top deh miminnya, semangat selalu min 👍

    BalasHapus
  8. Bagi woi, air dari mata air kehidupannya...

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan (no spam, no link)
//*Hargailah para penerjemah*//