Latest Updates
Loading...

Featured Post

Novel Tales of Demons and Gods 13 Bahasa Indonesia

« Chapter Sebelumnya Daftar Isi Chapter Selanjutnya » Novel Tales of Demons and Gods 13 Bahasa Indonesia Tales Of Demons And...

Novel Re:Monster - Hari Ke 291 Bahasa Indonesia

Novel Re:Monster - Hari Ke 291 Bahasa Indonesia

Novel Re:Monster Hari 291

Bepergian dengan berjalan kaki adalah hal yang praktis jika Kalian memiliki daya tahan, tetapi kami menghindari gunung tinggi dan lembah yang dalam jika mungkin untuk menghemat waktu. Terus berlari sepanjang malam, kami harus menembus beberapa area berbahaya tapi kami tetap berjalan dengan mantap dan tidak diserang oleh monster nokturnal apa pun. Berkat tekad semua orang, kami tiba di ibukota lebih awal dari yang direncanakan.

Namun, sebagai hasil dari langkah tanpa henti kami, anggota termuda dari kelompok kami - tidak termasuk Kanami-chan dan aku yang masih berusia kurang dari setahun - akhirnya menyerah pada kelelahan. [Usurper] sampai saat ini menjalani gaya hidup yang tidak sehat dan masih lemah secara fisik, dan karena [Penyihir Api Mystic] dan [Merciful Maiden] keduanya memiliki tubuh yang lebih lemah karena spesialisasi mereka, sulit bagi mereka untuk mengikuti juga.

Berkat leveling dan peningkatan kemampuan fisik mereka, mereka hampir bisa mengikuti kami meskipun seiring berjalannya waktu mereka mulai berkeringat dan napas mereka datang dengan terengah-engah. Ketika pakaian dan baju besi mereka menyerap keringat, itu menjadi lebih berat dan mulai membuatnya lebih sulit untuk dijalankan, jadi mereka akhirnya menyimpan sebagian besar pakaian mereka di [Kotak Barang] mereka dan akhirnya berlari hampir telanjang.

[Usurper] mulai mengenakan pakaian yang nyaman sehingga ia tidak benar-benar harus melakukan banyak hal, tetapi cukup menarik betapa sedikit pakaian yang dikenakan gadis-gadis muda cantik [Penyihir Api Mystic] dan [Merciful Maiden] yang akhirnya mengenakannnya.

Penampilan memerah mereka dan pakaian dalam yang berkeringat yang menempel di kulit mereka memberikan pasangan itu daya tarik yang aneh tapi sangat erotis.

Yah, karena tak ada orang lain di sekitar untuk melihat pada saat itu, mungkin tak ada yang perlu mereka khawatirkan.

Akan baik-baik saja untuk memperlambat langkah, atau bahkan berhenti sejenak dan istirahat di suatu tempat. Apakah itu tekad yang ditempa melalui penaklukan Labyrinth yang berurutan atau hanya nyali, mereka telah menjadi keras kepala dan terus maju tanpa berhenti meskipun itu tidak benar-benar diperlukan.

Tentu saja, itu bukan hal yang buruk untuk melampaui batas Kalian karena hal itu merupakan elemen penting untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Memang, fakta bahwa mereka mendorong diri mereka sendiri dan berhasil mengikuti kami sepanjang jalan cukup jujur.

Yang mengatakan Avenger dan [Cavalier Defender], seorang pejuang garis depan meskipun seorang gadis, keduanya memiliki energi untuk cadangan sehingga mereka mendorong dan membantu yang lain di sepanjang jalan, tetapi bahkan masih cukup prestasi.

Lebih mungkin aku pikir, ketiganya bertahan dengan sangat baik dari ketakutan sehingga jika mereka membuat kita terlambat aku akan memberikan pelatihan yang bahkan lebih brutal pada mereka!

Menilai dari hasilnya, dan bayangan ketakutan yang aku tangkap di mata mereka, aku pikir aku mungkin benar. Nah, topik ini mungkin lebih baik dibiarkan sendiri.

Lagipula, aku nyaris tak punya niat sama sekali.

Yah, mungkin saja, kami akhirnya tiba lebih awal dari yang direncanakan. Daripada terlambat, lebih baik menjadi lebih awal dan kemudian siap untuk bertindak berdasarkan kesempatan sesegera mungkin.

Namun karena kami tiba lebih awal, hari masih gelap dan gerbang ibukota ditutup rapat.

Singkatnya, kami terlalu dini. Sialan!

Tentu saja, lampu menyala di dalam dan penjaga bertugas untuk mengawasi monster sepanjang malam, tetapi hukum melarang membuka gerbang pada malam hari.

Meskipun penjaga ada di sana, mereka tak akan membuka gerbang di malam hari untuk siapa pun kecuali keluarga kerajaan, jadi tak ada kemungkinan mereka akan membukanya untuk kita.

Jika itu terjadi, kita bisa melewati tembok tanpa ragu-ragu. Namun, tak ada alasan nyata untuk bergegas jadi kami memutuskan untuk menunggu di luar sampai matahari terbit dan gerbang terbuka secara normal.

Kami bisa saja menggunakan waktu menunggu untuk tidur, tetapi agak tidak nyaman untuk tidur di luar dan kami semua masih panas dan gelisah setelah berlari terus-menerus sehingga tidur akan menjadi sulit.

Untuk memanfaatkan waktu luang beberapa jam, kami meninggalkan daerah padat penduduk di dekat ibu kota dan pergi ke hutan jalan untuk melakukan pelatihan ringan sampai gerbang dibuka.

Meskipun itu adalah ide Avenger, aku juga ingin bereksperimen dengan [Tombak Merah] jadi aku setuju.

Kami berdua sangat tertarik, tetapi Kanami-chan dan yang lainnya hanya tersenyum kecut pada kami.

Sepertinya Kanami-chan dan yang lainnya lapar dan ingin makan sebagai gantinya.

Ya aku mengerti, itu pasti sesuatu yang bisa aku setujui!

Dalam Kotak Barang ku, aku telah mengumpulkan segunung bahan dari penaklukan Labyrinth baru-baru ini, sehingga kami dapat menikmati hidangan yang lezat hanya dengan memasak sederhana.

Mungkin sedikit lebih awal untuk sarapan, tetapi makan benar-benar bukan ide yang buruk.

Yang mengatakan, itu adalah hukum alam bahwa makanan terasa lebih enak setelah berolahraga.

Karena aku tidak menghabiskan banyak energi hanya berlari di sini, aku ingin memiliki latihan yang tepat terlebih dahulu sehingga makanan akan terasa lebih enak.

Hah? Anggota lain tidak merasa seperti itu? Mereka mengatakan tidak apa-apa untuk hanya melewatkan latihan? Tidak, tidak, jika mereka melakukan itu aku akan terjebak dengan tak ada orang untuk dilatih! Jadi aku hanya akan memerintahkan mereka untuk melakukannya.

Tak ada cara mereka akan melanggar perintahku, tetapi sementara itu akan memaksa mereka untuk berlatih denganku, itu jauh lebih baik untuk bekerja dengan orang-orang yang termotivasi untuk berpartisipasi. Jadi, untuk meningkatkan motivasi mereka, sesi pelatihan ini akan diadakan dalam bentuk permainan dengan hadiah.

Pertama, aturannya. Kita perlu menghindari terlalu banyak perhatian, karena dengan kikuk menyebabkan gangguan dapat membawa pasukan kerajaan untuk menyelidiki di pagi hari. Mungkin baik-baik saja karena ibu kota masih jauh, tetapi masih ada peluang. Kami mungkin bisa dengan sopan menjelaskan situasi dan menyelesaikan masalah ini, tetapi tak perlu membuat penduduk setempat cemas karena itu dapat merusak reputasi kami dan merusak rencana bisnis kami di masa depan.

Jadi, sihir skala besar dilarang dan pertarungan akan dilakukan dengan sebagian besar serangan fisik, sambil menghindari teknik-teknik yang terlalu mencolok dan umumnya menjaganya tetap sederhana.

Berikutnya, kondisi kemenangan: Jika Avenger dan yang lainnya dapat memukulku beberapa kali, itu adalah kekalahanku. Jika aku dapat menghindari serangan mereka, itu adalah kemenanganku.

Semua sama, bahkan dalam mode pelatihan dan membatasi penggunaan kemampuanku akan sangat sulit bagi mereka untuk menang, jadi aku mengusulkan kompromi.

Pemenang akan menerima banyak pilihan bahan-bahan pencicipan terbaik, kualitas terbaik dari bos Labyrinth yang dikalahkan, memungkinkan pemenang untuk menikmati sejumlah besar makanan enak.

Jika aku kalah, mereka yang sudah dikalahkan sebelum aku kalah akan menerima proporsi yang lebih kecil daripada mereka yang masih berdiri.

Jadi karena itu jumlah makanan yang diterima setiap orang akan bervariasi tergantung pada kinerja mereka.

Tetapi terlepas dari siapa yang menang atau kalah, semua orang akan menerima jumlah minimum makanan yang baik untuk sarapan mereka agar tetap termotivasi semua orang.

Harapanku bahwa ini mengajarkan mereka bahwa jika mereka ingin mengisi perut mereka dengan makanan yang baik, mereka perlu bekerja tak hanya untuk tim mereka tetapi juga untuk diri mereka sendiri sebagai individu.

Jadi setelah semua itu, berharap untuk memenangkan beberapa makanan lezat kami memulai pertarungan latihan yang cukup serius.

Jadi, di garis depan terhadapku adalah Avenger, dipersenjatai dengan 【Pedang Jiwa Sunlight, Hisperiol】, serta barang-barang yang diperoleh dari Holy Land of Gambling (sekarang berganti nama menjadi Funeral Gambling House) karena kemenangan mereka atas juara arena, [Notorious Armor Indestructible] dan [Fate of Attracting Cloak].

Berpakaian seperti itu, dia benar-benar mulai terlihat seperti [Pahlawan Sunlight].

Tepat di belakangnya ada [Cavalier Defender]. Dia dilengkapi dengan [Set Lengkap Ratu Merah] yang diperoleh dengan mengalahkan [Ksatria Mawar Merah Ratu], (kekuatan mereka setara dengan bos lantai) di 【Blue Roses Garden Keep】 (sekarang berganti nama 【Funeral Black Rose Garden 】) Set berisi:

[Red Queen's Rose Sword]

[Red Queen's Rose Mail]

[Red Queen's Rose Shield]

Penjaga tengah mereka adalah [Usurper] memegang senjata ganda [Stone Rose Estoc] dan [Venom Butcher Knife], keduanya diperoleh di 【Museum Patung Batu】 (sekarang berganti nama menjadi 【Gallery of Funeral Statues】) dari bos lantai [Magnificent Virubiras]. Juga mengenakan jubah iblis [Shadow Stiched Camoflage], [Usurper] siap untuk mengeksploitasi celah dalam pelindungku.

Barisan belakang, [Penyihir dari Mystic Flame], dilengkapi dengan beberapa item untuk toko item ring 5 di Funeral Gambling House:

[Dragon Staff of Heavenly Roaring Flame] ([Fiery Dragon Rod])

[Roaring Flame Ring]

[Fine Scarlet Robe]

Demikian pula, [Merciful Maiden] juga dilengkapi dengan item dari toko item ring 5, dan dia melengkapi:

[Healing Silver Mace]

[Bracelet of Snake's Regeneration]

[Floating Shield]

Koleksi ini sangat memperkuat pertahanannya, memungkinkannya untuk fokus dengan segera mendukung rekan satu timnya saat dibutuhkan.

Sekarang, sesi latihan berulang dengan kelompok yang sama telah benar-benar meningkatkan koordinasi mereka, dan mereka telah terbiasa dengan cara Avenger bertarung.

Tanpa perlu berbicara, mereka berkomunikasi hanya dengan Pandangan sekilas atau gerakan. Mereka belajar membaca niat satu sama lain yang dengan sendirinya merupakan kemajuan besar.

Mereka sekarang berhasil bekerja sama dengan lancar pada kecepatan tinggi, sehingga meskipun masih ada tambalan kasar yang kadang-kadang mereka dapatkan dengan nyaman.

Kanami-chan telah menggunakan kemampuan rasialnya [Summon Ice Blood Familiar], dan bergabung dengan [Ice Blood Hydra] dan [Ice Blood Sirus], menjadikan ini formasi pertempuran yang sangat kuat.

[Ice Blood Hydra] (lit. [Ice Blood Many-Headed Poison Dragon]) adalah spesies naga yang cerdas, panjangnya lebih dari 30 meter dan panjang dan tipis, menjadikannya salah satu varietas naga yang lebih kecil. Namun, tubuh kecilnya sangat kuat, dan itu tidak disebut hydra untuk apa-apa. Jika Kalian memotong salah satu kepalanya, dua lagi akan segera tumbuh dari luka berkat kemampuan regeneratif yang kuat. Sisiknya keras, mengingatkan kita pada es berwarna merah, dan sangat beracun sehingga makhluk hidup yang menyentuhnya akan segera mati.

Membanggakan berbagai kemampuan yang dihubungkan dengan racun dan es, itu adalah makhluk yang sangat berbahaya. Itu mungkin bisa membunuh bos bawah tanah tingkat bawah dalam sekejap.

[Ice Blood Sirius] (lit. [Ice Blood Heavenly Wolf]), menawarkan perawakan yang mirip dengan Kurosaburou, dan bulu keperakannya memantulkan cahaya yang memberikan penampilan berkilauan.

Dengan bulunya mampu memanipulasi cahaya, ia dapat menjadi tak terlihat dan di atas itu ia memiliki banyak kemampuan yang berhubungan dengan es dan kecepatan fisik serta kekuatan yang luar biasa. Itu jauh lebih mengancam daripada [Serigala Langit] rata-rata.

Dengan menyerang titik-titik buta sementara juga tidak terlihat, ia dapat merobek lengan atau kaki bahkan sebelum Kalian tahu itu ada di sana. Dengan kemampuan seperti itu, itu juga mungkin bisa satu kali membunuh bos penjara bawah tanah biasa.

Tentu saja, jangan lupakan Kanami-chan sendiri. Aku tak bisa membiarkan pertahananku turun melawannya, dan dengan familiarnya yang sangat kuat ditambahkan, aku tak akan bisa bersantai untuk sesaat.

Di sana kami memiliki komposisi lengkap Avenger dan timnya. Sebanyak enam ditambah dua hewan peliharaan terhadapku dipersenjatai dengan dua tombakku, [Scarlet Spear] dan [Cursed Spear]. Sebagai hasilnya, membuat beberapa aturan sederhana terlihat menjadikan ini sesi pelatihan yang cukup efektif.

Sayangnya, sebelum aku berhasil menghabisi Avenger dan Kanami-chan, mereka berhasil mendapatkan cukup banyak hit padaku untuk menang sesuai dengan aturan kami. Aku berhasil mengalahkan empat lainnya dan kedua hewan peliharaan.

Yah, tanpa diizinkan menggunakan semua kemampuanku, aku kira itu bukan kejutan.

Tetap saja, aku berlatih dengan [Scarlet Spear] seperti yang aku rencanakan jadi itu tidak sia-sia.

Sekarang kami sudah berolahraga dan berkeringat sehat, makanannya akan terasa lezat!

Sambil memikirkan itu, aku menyadari bahwa kami sudah melewatkan waktu pembukaan gerbang. Tetap saja, tak ada alasan untuk bergegas jadi kami santai dan mulai memasak sarapan.

Bahan utama untuk sarapan adalah bos dungeon [Blue Rose Empress Flower], dan beberapa bahan pilihan lain yang telah kami kumpulkan di Labirin yang sebelumnya telah dibersihkan. Sekarang kami semua kelaparan, jadi kami hanya berusaha setengah hati untuk memasak.

Untuk saat ini, hidangan utama kami adalah menjadi [Blue Rose Empress Flower], tapi aku bertanya-tanya apakah kita harus menghindarinya. Ini berbentuk manusia sehingga memakannya bisa menjadi masalah bagi Avenger dan rekannya.

Kami mulai mempersiapkannya. Meskipun terlihat seperti manusia, itu bisa dikenali sebagai monster tanaman, jadi kami dengan cepat memotongnya dengan pisau dapur. Perasaan saat memotongnya bervariasi dari bagian ke bagian. Bagian luar terasa seperti daging, tetapi begitu melewati itu rasanya seperti memotong batang tanaman. Itu adalah perasaan yang aneh, tetapi setelah membongkar banyak [Ksatria Mawar] sebelumnya ada juga rasa keakraban dan aku segera terbiasa. Itu tidak bocor darah merah, jadi tak ada yang memerciki saat mempersiapkan. Aku menyimpan sebagian dari makanan yang disiapkan di [Kotak Barang] ku, dan sepotong demi sepotong kami membuang potongan yang tersisa ke dalam panci satu per satu bersama dengan bahan-bahan lainnya dan meninggalkannya untuk dimasak.

Dengan kesibukan, kami berhasil menggoreng beberapa sayuran [Fried Roses], [Blue Rose Empress Hana] dan [Black Minotaur] salad ham (daging) sederhana, daun teh herbal segar, sirloin [Minotaur Hitam], dan hidangan serupa.

Saat sarapan berlalu, yang satu ini cukup mewah.

Setelah semuanya siap dan tepat sebelum aku makan gigitan pertama, aku mengambil set [Gambling Dice] dari [Item Box] ku.

Meskipun [Gambling Dice] adalah item level atas, mereka sama sekali tidak berguna dalam pertempuran yang sebenarnya. Ini hanya berarti bahwa mereka adalah [Harta Suci] yang digunakan dalam peran tambahan.

Dari berbagai kemampuan yang dimiliki [Gambling Dice], [Roulette Destiny] (lit. [Whimsical Changing Fate]) sangat berguna. Untuk memohon kemampuan ini, aku menuangkan sejumlah besar mana ke dalam dadu sambil berdoa untuk keberuntungan.

Setelah dadu terisi penuh, aku menemukan mangkuk dengan ukuran yang tepat dan melemparkan dadu. Yang lain mengamati untuk melihat angka-angka apa yang muncul ketika dadu mengeluarkan suara berderak di mangkuk.

Aku pikir aku mendengar suara samar berteriak putus asa, "No Count!", "No Count!", "No Count!" sementara dadu berputar. Aku pasti berhalusinasi, jadi sebaiknya letakkan itu di satu sisi ...

[Roulette Destiny] telah diaktifkan dengan aman, dan aku telah menyuntikkan MP sebanyak yang biasa digunakan untuk memohon kemampuan, sehingga tubuhku diliputi oleh aura emas.

Sambil berpikir "Bagus, bagus", aku juga mengaktifkan kemampuan [Probability Control] dan [Good Luck] ku.

Dengan semua persiapan yang akhirnya diurus, aku bersiap diri dan mencoba salad ham (daging) mentah Blue Rose Empress dan Black Minotaur.

[Blue Rose Empress Flower] bercampur dengan ham (daging) mentah membuatku bisa menikmati beberapa rasa berbeda bersama. Biasanya ham mentah hanyalah daging, dan cukup enak dengan sendirinya. Namun, begitu dimakan bersama daging [Bunga Mawar Empress Biru], menjadi jelas bahwa itu tidak berada di kelas. [Blue Rose Empress Flower] adalah sayuran seperti daging, segar dan dengan tekstur renyah yang menyenangkan untuk dikunyah. Rasa yang dalam dengan rasa manis alami adalah kualitas terbaik, dan meninggalkan rasa kepuasan yang sama dengan makan daging. Di atas semua itu, tekstur, rasa dan aroma semua bervariasi di antara setiap bagian hidangan, sehingga Kalian dapat memakannya berulang kali dan masih menikmati sensasi baru setiap saat.

Karena semua orang setuju betapa lezatnya makanan itu, tiba-tiba aku belajar banyak kemampuan baru.

Kemampuan yang Dipelajari: Rose Dance

Kemampuan yang Dipelajari: Empress Fragrance

Kemampuan yang Dipelajari: Predisposition to Sweat

Kemampuan yang Dipelajari: Morale Fragrance Rose Troops

Kemampuan yang Dipelajari: Self-Defense Techniques of the Demonic Boar Knight

Itu selalu baik untuk mengambil kemampuan baru, dan kalau dipikir-pikir itu aku belum mengambil sesuatu yang baru kecuali dari Permaisuri Naga dan [Harta Karun] sejak berevolusi menjadi Vajrayaksa Overlord.

Tiba-tiba menemukan cara untuk meningkatkan kesempatan mendapatkan kemampuan, aku menyeringai secara spontan dan ekspresi tegangku menjadi rileks.

Dengan menggabungkan [Gambling Dice] dan [Roulette Fate], dan memberi mereka energi magis yang sangat besar, sepertinya efek keseluruhannya sangat meningkat.

Pada dasarnya, dengan menggunakan metode ini aku dapat sangat meningkatkan peluang untuk mendapatkan kemampuan baru, bahkan sebagai Vajrayaksa Overlord, jadi aku menyebut percobaan ini sukses.

Tentu saja, dadu mungkin tidak selalu menghasilkan hasil yang baik, tetapi aku sangat senang bahwa aku memiliki cara untuk meningkatkan jumlah kemampuanku.

Kebetulan, jika aku memakan [Gambling Dice] untuk mendapatkan kemampuan yang setara, aku tak perlu menggulung mereka secara fisik, tetapi karena menggulirkan dadu adalah salah satu kondisi kemampuan, ada kemungkinan bahwa kemampuan itu akan gagal untuk bekerja jika digunakan dengan cara itu, jadi aku akan menahan diri.

Berdoa untuk keberuntungan yang berkelanjutan, aku mengembalikan [Gambling Dice] ke [Kotak Barang] ku, berpikir bahwa mereka akan banyak membantuku di masa depan.

Aku menikmati menghabiskan sisa-sisa sarapan, menikmati rasa kaya dan halus dari [Blue Rose Empress Flower]. Setelah selesai makan, kami semua kembali ke gerbang, yang sudah terbuka dan mulai mengizinkan orang masuk dan keluar.

Seperti biasa, kami tidak harus antri, kami hanya mem-flash kartu royal tanpa berhenti dan langsung masuk.

Sambil menikmati pemandangan ibu kota yang akrab, kami langsung menuju ke rumah besar dan memberi tahu Rambut Merah dan semua orang tahu bahwa kami telah kembali.

Tanpa mengambil kesempatan untuk beristirahat, aku pergi ke istana sendirian untuk bertemu Putri Tomboy dan langsung dibawa kepadanya begitu aku tiba. Setelah berbasa-basi sebentar, aku menyerahkan satu set peralatan penjara bawah tanah untuk Kesatria Laki-Laki seperti yang telah disepakati sebelumnya.

Tentu saja, aku menyimpan item sihir paling kuat untuk anggota Parabellum dan aku tak akan memberikannya, tapi kali ini aku telah mengumpulkan sejumlah item dari [Ksatria Mawar] sehingga aku bisa menyediakan satu set lengkap peralatan untuk Kesatria Laki-Laki.

Dengan [Rose Knight Mail], [Rose Knight Helm] dan [Rose Knight Poison Lance] semuanya dilengkapi, [Kesatria Laki-Laki] terlihat seperti salah satu [Ksatria Mawar] sendiri.

Satu set lengkap baju besi logam cukup berat, tetapi karena barang-barang ini semuanya ajaib, beratnya tidak lebih dari baju besi kulit saat dilengkapi.

Setelah sedikit perdebatan, ternyata tak hanya baju besi baru tidak memperlambatnya, tetapi sebenarnya memiliki efek positif pada gerakannya yang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Sebagai imbalan atas hadiah-hadiah ini (pada dasarnya suap), Putri Tomboy memberiku izin resmi untuk memproduksi minuman beralkohol.

Dengan masalah itu diselesaikan, aku buru-buru membuat alasan dan bergegas kembali ke rumah untuk memulai membangun tempat pembuatan bir.

Aku juga menghubungi pengrajin ahli yang kami gunakan sebelumnya (seorang yang berpengalaman berusia 50-an), dan biarkan dia tahu bahwa sesuai rencana kami akan mulai bekerja besok.

Dengan waktu sampai besok, aku menyusun rencana dan mulai mengumpulkan bahan bangunan yang diperlukan. Yang tersisa hanyalah pekerja yang disewa dan peri kami untuk bekerja dengan rajin dan menyiapkan semuanya.

-Lalu, sudah waktunya untuk mulai menyeduh!

     Yang ingin memberi donasi silahkan klik di bawah ini, supaya bisa membantu blog ini agar terus update.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

     Maaf atas ketidaknyamannya saat membaca, karena ini diterjemahkan secara manual.
    Cukup sampai disini dulu postingan saya apabila ada kata yang salah itu dari saya. Mohon diberi kritik dan saran. Terimakasih telah membaca ^__^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan (no spam, no link)
//*Hargailah para penerjemah*//